Kepala BPBD Sampang Diberhentikan Sementara

479 views
Sakda Sampang, Putut Budi Santoso

Sakda Sampang, Putut Budi Santoso

Sampang,Maduracorner.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) kabupaten Sampang, Wisnu Hartono yang tersandung kasus dugaan tindak pidana asusila terhadap anak dibawah umur, dipastikan diberhentikan sementara dari jabatannya.Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Putut Budi Santoso.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menunggu proses hukum yang tengah ditangani oleh Polrestabes Suarabata yang telah menahan wisnu Hartono.”Kita sesuaikan dengan aturan main yang ada, jadi salahnya sudah inkrah apa belum. Karena pegawai negeri punya aturan, kalau kesalahannya belum diputus akhir yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap tindakan bapak Bupati hanya memberhentikan sementara” jelas Putut Budi Santoso. senin (05/01/2015).

Namun kata Putut, apabila nantinya proses hukum Pengadilan menetapkan Wisnu Hartono bersalah, maka bisa jadi akan dilakukan pemecatan.”Kita lihat saja kalau nanti sudah ada putusan tetap yang menyatakan yang bersangkutan bersalah dan dihukum sekian tahun nanti ada aturannya. bisa saja diberhentikan” pungkasnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib