Kepala BPBD Sampang Terancam Dipecat

736 views
image

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisnu Hartono

Sampang,Maduracorner.com– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisnu Hartono terancam dipecat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sampang. Ancaman pecat itu disampaikan oleh Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono, Namun tindakan tersebut  akan diambil oleh Pemerintah Daerah setelah adanya kepastian hukum keterlibatan Wisnu dalam dugaan tindak asusila terhadap anak dibawah umur.

“Tindakan pasti ada, bisa saja yang bersangkutan dimutasi atau bahkan dipecat. Semua ada aturannya. kita tunggu perkembangan kasusnya dan kita siapkan pendampingan hukum” tegas Fadhilah. selasa (23/12/2014).

Wakil Bupati Sampang itu merasa kecewa dengan adanya kasus yang menimpa jajarannya, apalagi dirinya selalu mewanti -wanti dengan memberi arahan pembinaan Korpri dengan menjaga nama baik Kabupaten Sampang.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resort Sampang membenarkan penangkapan Wisnu Hartono, setelah mendapat jawaban dari penyidik Polrestabes Surabaya, namun dalam kasus ini pihak Polres Sampang dilibatkan karena tempat kejadiannya ada di Surabaya.

“Penangkapan terhadap Pak Wisnu adanya di Surabaya jadi dari penyidik polres Sampang tidak dilibatkan karena TKP-nya disana (Surabaya). Yang bersangkutan sudah ditahan masalah terbukti atau tidak masih dalam proses penyelidikan. Yang paling berwenang menjawab dari Polrestabes Surabaya. terang Kapolres Sampang, AKBP Yudho Nugroho Sugianto.

Penulis : S Umar Al Farouq

Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia