Kepala PIP Minta Wartawan Ikut Mengawasi Bantuan PIP Kepada RSA Bangkalan

Kepala PIP, Soritaon Siregar-Foto: Aryan/MC.com

Kepala PIP, Soritaon Siregar-Foto: Aryan/MC.com

Pemenang tender bukan CV abal-abal | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Puluhan wartawan yang ikut meliput seremonial pemberian pinjaman sebesar Rp. 96 miliar dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan RI kepada RSUD Syamrabu (RSA) Bangkalan tadi pagi di aula RSA Bangkalan Type B, Sabtu, (20/12). Kepala PIP, Soritaon Siregar minta agar wartawan ikut mengawasi bantuan PIP tersebut.

“Saya minta wartawan ikut mengawasi penggunaan bantuan PIP oleh RSA Bangkalan. Apalagi pengembalian pinjamannya tersendat-sendat dan tidak tepat waktu,” ujar Soritaon Siregar usai menanda tangani perjanjian pinjaman antara Kepala PIP, Soritaon Siregar dengan Bupati Bangkalan,R.K.Muh.Makmun Ibnu Fuad diaula RSA Bangkalan, Jum’at, (20/12).

Dia menjelaskan, pemberian pinjaman dari PIP sebesar Rp.96 miliar kepada RSA Bangkalan, jangka waktunya 5 tahun dan grace period (masa tenggang) pembayaran pokok 24 bulan dan bunga efektif pertahun 9,5 prosen. Dengan ketentuan RSA Bangkalan mencicil pinjaman beserta bunganya, dialokasikan setiap tahun dari APBD setempat.

“Sebelum pinjaman PIP lunas, RSA Bangkalan tidak boleh memperoleh pinjaman dari pihak lain,”ungkapnya.

Soritaon menambahkan, dalam soal pengadaan,konstruksi dan tender. PIP tidak akan ikut campur dan cawe-cawe. Cuma PIP minta pemenang tender harus mempunyai sertifikat, punya pengalaman membangun rumah sakit minimal 2 kali dan pemenang tender adalah sebuah perusahaan bonafide bukan CV abal-abal.

“Saya harap pemenang tender yang akan menggarap pembangunan sarana dan prasarana dari pinjaman PIP bukan perusahaan abal-abal sehingga mutu bangunannya terjamin,” pungkasnya. (yan/Shb)

Email Autoresponder indonesia