Kepala UPT Disdik Perlu Lakukan Pelatihan Kepada Tim BOS SD

834 views

Tim Bos SD Perlu Dilatih | oleh A.Shohib.

 

Kabid TK, SD Dinas Pedidikan Bangkalan, Fauzi. Foto : A.Shohib/MC.com

Kabid TK, SD Dinas Pedidikan Bangkalan, Fauzi. Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Kepala Bidang TK, SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Fauzi Mpd, menilai adanya pelatihan untuk peningkatan kinerja bagi Bendahara Bantuan Operasional sekolah (BOS) di sekolah tingkat dasar (SD) sangat perlu dilakukan oleh semua Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Disdik se Kabupaten Bangkalan. “Yang baru melaksanakan pelatihan kepada tim BOS itu, baru UPT Disdik Kamal, dan itupun atas inisiatif Kepala UPT-nya,” terang Fauzi kepada MC.com, Kamis (31/01).

Dijelaskan dia, pelatihan managemen BOS kepada tim BOSSD ini sangat bermanfaat, sebab selama ini seringkali terjadi kesalahan dalam pemanfaatan dana BOS. “Faktor Manfaat dari pelatihan sangat luar biasa,” kata mantan Kepala UPT Disdik Kecamatan Burneh ini.

Oleh sebab itu kata Fauzi, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala UPT disdik untuk membicarakan masalah pelatihan bagi tim BOS. “Kedepan pelaporan pemanfaatan dana BOS ini akan menggunakan system online, makanya semua tim BOSSD harus diberi pelatihan,” tukasnya.

Fauzi mengharapkan, agar semua Kepala UPT Disdik se kabupaten Bangkalan bisa melaksanakan pelatihan ini. “Meskipun saya tidak mewajibkan, tapi saya harap Kepala UPT bisa melakukan ini (pelatihan Red),” kata Fauzi.

Terpisah Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Disdik kecamatan Konang, Suhaimi, berjanji akan melaksanakan pelatihan bagi tim BOSSD di kecamatan Konang. “Pelatihan ini saya kira sangat penting, Insya Allah kami  akan melaksanakan pelatihan ini,” kata Suhaimi. (min).

 

Email Autoresponder indonesia