Kepastian Capres Surya Paloh Tergantung Hasil Pemilu

586 views
ketua umum DPP Nasdem, Surya Paloh. foto : agus/mc.com

Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh. foto : agus/mc.com

Nasdem Tetap Mengedapankan Azas Kepantasan dan Kepatutan | oleh : Agus
Maduracorner.com, Bangkalan –  Ketua umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan bahwa Partai Nasdem tetap konsisten pada pemikiran-pemikiran konstruktif sebagai partai baru. Yang tentunya bertujuan mengarah pada perubahan lebih baik. Atas dasar itu, Nasdem tetap mengedepankan azas kepantasan dan kepatutan. Dan itu harus dimulai dari elite bangsa atau institusi-institusi yang bertarung dalam pileg ataupun pilpres. Penegasan tersebut disampaikan Surya Paloh dalam acara silaturahmi dengan ulama se Madura, di Ponpes Syaickhona Kholil Bangkalan, Senin (03/01) siang tadi.

“Azas kepantasan dan kepatutan itu harus dimulai oleh setiap elite bangsa dan institusi-institusi yang bertarung dalam pileg ataupun pilpres, tidak ada yang melanggar peraturan atau undang-undang,” ujar Surya Paloh.

“Kita perlu untuk terus-menerus mengajak masyarakat untuk memberikan nilai-nilai tersendiri ketika ada institusi, kelompok, golongan ataupun individu yang tetap menempatkan positioning pada azas kepantasan dan kepatutan,” imbuhnya.

Dia pun menggambarkan, azas kepantasan dan kepatutan bisa dimulai pada perolehan suara pemilu Nasdem yang nota bene sebagai partai baru, terutama Pileg dan Pilpres. Artinya, obsesi Nasdem untuk mengajukan calon presiden tidak membabi buta, melainkan masih melihat aspek rasionalitas atas hasil suara Pemilu yang dicapai.

“Kalau dalam pileg (Nasdem) keluar sebagai pemenang pertama, maka pastilah mencalonkan presiden. Tapi kalau pemenang ke 2 atau ke 3, ya pikir-pikir dulu untuk nyapres, tapi kalau sudah di urutan 4 atau 5 apa masih mau nyalon ? Itulah sebenarnya yang dibilang dengan azas kepantasan dan kepatutan,” pungkasnya.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia