Kepergok Buang Sabu ke Sawah, PNS Pasar Kedungdung Diciduk Polisi

Oknum PNS dan barang bukti sabu-sabu diamankan di Polsek Blega. (FOTO: Humas Polres Bangkalan)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Moh Arikin (34) warga Desa Kolla, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditangkap Unit Reskrim Polsek Blega. Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, tertangkap basah membuang plastik klip kecil berisi sabu ke sawah.

“Oknum PNS itu, pegawai Pasar Kedungdung, Kecamatan Modung,” kata Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Wiji Santoso, Sabtu (19/1/2019).

Tersangka disergap polisi ketika melintas di Jalan Kampung Klabangan, Desa/Kecamatan Blega, Jumat, 18 Januari 2019 kemarin. Dia bersama rekannya mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion sekitar pukul, 16.00 WIB.

“Petugas yang ada di lokasi melihat gelagat mencurigakan, kemudian dilakukan pengejaran,” imbuh Wiji.

Anggota Unit Reskrim Polsek Blega berhasil menghentikan tersangka dan rekannya. Namun, ketika turun dari sepeda motor tersangka diketahui membuang sesuatu ke sawah di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Bahkan, pada saat itu juga tersangka berupaya melarikan diri namun dapat digagalkan petugas. Sedangkan rekannya yang mengendarai sepeda motor, berhasil loloskan dari kejaran polisi.

“Tersangka tidak berkutik ketika petugas menemukan barang bukti yang sempat dibuang ke sawah, berupa plastik klip kecil berisi sabu dibungkus dalam puntung rokok yang dibuang gabusnya,” paparnya.

Mantan Kapolsek Tragah tersebut memaparkan, tersangka yang diduga memiliki dan menyimpan narkoba golongan I jenis sabu-sabu terancam dijerat pasal 112 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Rekan tersangka yang melarikan diri telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan menjadi target operasi,” tandas Wiji di Mapolres Bangkalan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad