Kepergok, Dua Maling Laptop dan HP Nyaris Dibakar Massa di Kamal

image

Salah satu TSK diintrogasi

Bangkalan, maduracorner.com – MH (30) Warga Desa Ketetang, Kecamatan Kwanyar Bangkalan, babak belur menjadi bulan-bulanan warga. Dia pun nyaris dibakar lantaran ketahuan mencuri sebuah laptop di rumah kos mahasiswa yang terletak di Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, kamis (22/10/2015).

Beruntung nasib maling spesialis rumah kos ini masih bisa diselamatkan pihak kepolisian. Namun, motor pelaku hangus dibakar sebagai sasaran pelampiasan kemarahan warga. Sedangkan pelaku menderita luka-luka akibat pukulan bertubi-tubi saat ditangkap.

“Yang berhasil ditangkap warga yakni MH dan SH. Tapi, SH diduga salah tangkap. Namun kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,”kata Kapolsek Kamal, AKP Puguh Suatmojo kepada maduracorner.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Kronologis aksi pencurian tersebut, berawal ketika MH dengan rekannya masuk ke sebuah kos-kosan mahasiswa di Desa Gili Anyar. Kebetulan, rumah tersebut dalam keadaan pintu tidak terkunci. Pelaku pun mengambil 2 buah laptop dan HP.

“Pada saat mengambil barang curian, penghuni kosan ternyata bangun dan berteriak ‘maling’. Teriakan ini didengar oleh warga dan langsung dilakukan pengenjaran,”papar Puguh.

Akhirnya MH berhasil ditangkap warga di Desa Telang. Sedangkan satu pelaku lainnya sempat bisa melarikan diri dari kepungan warga. Mengetahui MH tidak bisa berkutik, warga langsung beramai-ramai menghakimi pelaku.

“Dari peristiwa kami mengamankan sejumlah barang bukti (BB) diantaranya 1 unit sepeda motor yang hangus di bakar, 2 buah laptop, kunci T dan HP,” tandasnya. (her/mad)

Penulis : Donny Heryanto
Editor  : Mamad el Sharaawy