Kepergok Nyolong Motor, Dua Pemuda Desa Glisgis Modung Ditangkap Polisi

Pelaku curanmor menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Merah. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Rofi’i (20) dan Abd Rohim (27) warga Desa Glisgis, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diringkus polisi. Dua pemuda pengangguran ini, kepergok menggasak sepeda motor milik warga Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah.

“Modusnya, kedua pelaku pura-pura mencari pohon nanas di halaman rumah korban,” ucap Kanit Reskrim Polsek Tanah Merah, Aipda Priyanto, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, kasus pencurian sepeda motor Honda Beat nomor polisi W 4686 WO itu, bermula ketika Rofi’i datang ke rumah Moh Asyik (60) pada Minggu, 7 April 2019 sekitar pukul 14.30 WIB. Korban tidak manaruh rasa curiga kepada pelaku, karena mengaku sedang mencari pohon nanas.

“Korban yang baru datang membeli air, kemudian masuk ke dalam rumah,” imbuh Priyanto.

Dijelaskan, motor korban yang diparkir di teras rumah, dan masih dalam posisi kunci menempel langsung dibawa kabur oleh pelaku. Namun, aksi pencurian ini diketahui korban dan dilakukan pengejaran hingga berhasil ditangkap warga bersama petugas kepolisian.

“Rofii berperan mengambil motor, kalau Abd Rohim bertugas menunggu di jalan,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan Polsek Tanah Merah, Rofi’i mengaku telah melakukan pencurian motor (curanmor) di wilayah Kecamatan Tanah Merah, Burneh, dan Kecamatan Galis. Sementara, Abd Rohim di wilayah Kecamatan Tanah, Burneh, dan Kecamatan Blega.

“Rofi’i terlibat di tiga tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan, Abd Rohim empat TKP, karena di Tanah Merah sebanyak dua kali,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tanah Merah Bangkalan, Aipda Priyanto. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad