Keracunan Massal, Puluhan Santri Dilarikan ke Puskesmas

973 views
image

salah seorang satriwati korban keracunan terbaring lemas di Puskemas

Sampang,Maduracorner.com. Sebanyak  17 santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mudhariyah Desa Pandiyangan Kecamatan Robetal Kabupaten Sampang keracunan. Keracunan massal itu terjadi karena para santri  mengkonsumsi makanan dan minum air kran, peristiwa terssebut terjadi, Rabu (20/01/2015).

Rata-rata belasan santriwati ini mengalami gangguan pencernaan muntah-muntah dan pusing. Guna menghindari akibat buruk, para santriwati langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan  perawatan.

“Kajian sementara diakibatkan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi korban. Yang dimakan santriawati berasal dari makanan yang dimasak sendiri ada juga yang dikirim oleh keluarganya. Tapi kalu minumannya berasal dari air kran”. jelas Bagian Tata Usaha Puskesmas Robetal,¬† Joko Kunto Hadi.

Joko mengungkapkan, setelah mendapatkan penanganan medis, sebagain korban yang sudah membaik diperbolehkan pulang. ” Sebagian dipulangkan dan rawat jalan. Tapi kebanyakan masih di rawat di puskesmas. Untuk yang meninggal tidak ada “. pungkasnya.

Terpisah Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Sarwo Waskito menyatakan penyebab peristiwa keracunan massal masih diselidiki dan menunggu hasil uji laboratorium makanan dan minuman yang di konsumsi para santri.

“Kita tunggu hasil laboratorium, apa penyebab pastinya, sementara kita masih selidiki juga siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini. terang Sarwo.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia