Kerahkan 3 Peleton Untuk Pengamanan, Polisi Pun Kecele

589 views

image

Bangkalan,maduracorner.com – Polres Bangkalan mengerahkan pasukan cukup banyak saat melakukan pengamanan acara yang digelar Adat Madura Bangkalan di jalan akses suramadu sisi Madura, senin (16/2/2015) siang. Apalagi dari laporan sebelumnya dikatakan, aksi ini akan mendatangkan 5 ribu massa.

“Kami kerah 3 peleton gabungan terdiri dari anggota sabhara Polres Bangkalan ditambah anggota dari polsek setiap rayon. Untuk mengamankan dan mengawal acara penyampaian aspirasi dan mimbar bebas Adat Madura di jalan akses suramadu sisi Madura,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono ketika dikonfirmasi di lokasi.

Bukan itu saja, polres juga mensiagakan pasukan pengamanan cadangan yang selalu dalam kondisi stand by di Mapolres Bangkalan. “Kami anggap jumlah anggota tersebut (3 peleton) cukup untuk mengamankan aksi ini. Tapi kami tetap memiliki pasukan siaga di polres,”ungkap Soelistiyono.

Namun ternyata, jumlah pasukan pengamanan yang melimpah ini ternyata berlebihan. Pasalnya, angka 5 ribu massa yang beredar melalui broadcast di blackberry massanger tersebut tidak terbukti. Di lokasi, hanya hadir sekitar 100 – 150 orang saja.

Massa pun secara tertib mendengarkan orasi yang dilakukan secara bergantian di atas panggung yang sudah disediakan. Lucunya lagi, sejumlah tenda yang dipersiapkan di depan panggun malah terisi parkiran sepeda motor. Warga yang hadir pun banyak yang duduk-duduk diatas sepeda motor sambil mendengarkan orasi.

“Ya tidak apa-apa. Jumlah anggota yang kami turunkan ini sebagai antisipasi saja. Kalau aksi ini tertib, kami juga senang. Jadi tidak merepotkan kami untuk melakukan pengamanan”,pungkas Sulistiono sambil tersenyum. (yan/mad).

Penulis: Aryan/ Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia