Kerap dapat Perlawanan Warga, PLN Minta Pendampingan TNI

994 views

image

Pertemuan petugas PLN dan Kodim

Pamekasan, Maduracorner.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pamekasan meminta pendampingan Kodim 0826 Pamekasan dalam melakukan operasi penertiban aliran listrik (OPAL).

Pasalnya dalam setiap melakukan penertiban, petugas yang melakukan eksekusi kerap mendapat perlawanan dari warga. Bahkan masyarakat kerap melakukan penyanderaan terhadap petugas.

Seperti yang terjadi di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Pamekasan pada Rabu (9/9/2015) lalu. Dalam operasi listrik tersebut bahkan masyarakat hampir mengamuk kepada petugas penertiban.

“Kami ingin menjalin kerjasama pendampingan pengamanan pegawai kita yang melaksanakan tugasnya di lapangan” kata Kepala PLN Rayon Pamekasan, Pedi Sumanto saat mengunjungi Makodim Pamekasan.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi mengatakan pihaknya sangat menyambut baik permintaan dari PLN. Menurutnya Babinsa selalu mendampingi meskipun tidak ada permintaan.

“Saya akan instruksikan kepada para Babinsa dan Danramil untuk melaksanakan pendampingan pengamanan tugas pegawai PLN yang bekerja di lapangan” tegas Dandim.

Namun Dandim dalam kesempatan itu juga mengingatkan kepada PLN untuk berkoordinasi dengan Forfimka apabila akan mengadakan penertiban/operasi aliran listrik.

Penulis : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia