Kerapan Sapi tingkat Kabupaten Diwarnai Protes

1265 views
image

Kerapan Sapi tingkat Kabupaten Diwarnai Protes

Pamekasan, Maduracorner.com – Kerapan sapi tingkat Kabupaten yang digelar di Stadion R. Soenarto Hadiwijoyo Pamekasan diwarnai protes oleh peserta, Minggu (18/10/2015).

Protes dilakukan karena diduga salah satu juri kerapan sapi salah mengangkat bendera, juri yang seharusnya mengangkat bendera warna merah justru mengangkat warna biru.

“Juri salah ngangkat bendera, sehingga peserta melakukan protes,” kata Yanto, salah satu penonton yang ditemui di lokasi.

Atas protes tersebut, kerapan sapi dihentikan sementara karena panitia yang dikawal oleh petugas melakukan pertemuan. Setelah itu ada pengumuman bahwa kerapan ditunda besok.

Salah satu pemilik sapi kerapan, Muharram mengatakan, bahwa pertandingan yang menuai protes tersebut adalah di grup A yang dihuni 8 pasang sapi.

Sementara itu, panitia pelaksana kerapan sapi tingkat Kabupaten tidak bisa konfirmasi, sebab usai ada pengumuman penundaan, panitia langsung turun dari panggung.

Untuk diketahui, kerapan sapi tingkat Kabupaten diikuti oleh 24 pasang sapi. Sapi tersebut dikompetisikan berdasarkan grup, yang terbagi menjadi grup A, B, dan C.

Penulis : Fatahillah Kamali.           Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia