Keren! Museum Islam akan Dibangun di Kawasan Jembatan Suramadu

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri tasyakuran Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa mewacanakan pembangunan museum Islam dan masjid spektakuler di Kabupaten Bangkalan. Rencananya, dua bangunan tersebut, akan ditempatkan di sekitar pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Madura.

“Bayangan saya museum Islam dan masjid spektakuler ini menjadi destinasi wisata di Madura. Apalagi, di Indonesia belum ada,” ucapnya, ketika menghadiri Tasyakuran Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih Abd Latif Amin Imron-Mohni, Senin (20/8/2018).

Ide pembangunan museum Islam dan masjid spektakuler ini, bermula ketika mantan menteri sosial (Mensos) itu, bertemu dengan rekannya di Jakarta. Rekannya, bercerita tentang dua bangunan megah yang didirikan orang terkaya di Malaysia bernama Syekh Mochtar.

“Waktu teman saya bertanya, kira-kira dimana yang bisa dibangun, saya jawab di pintu keluar Jembatan Suramadu menuju Madura,” imbuh Khofifah disambut tepuk tangan undangan.

Ketua Muslimat NU ini menjelaskan, rencana pembangunan itu tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Namun, murni dari kantong pribadi rekannya yang memiliki jaringan dengan orang terkaya di Malaysia tersebut.

“Tapi teman saya bilang, hanya bisa membangun saja untuk tanah tolong dihibahkan. Saya harap Bupati Bangkalan terpilih bisa membantu,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan terpilih Abd Latif Amin Imron mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Termasuk, memfasilitasi wacana pembangunan museum Islam dan masjid spektakuler itu.

“Saya sudah bincang-bincang dengan Ibu Khofifah. Intinya, kami siap saling membantu dan bersinergi,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad