Keren! PMB dan Nagata Trail Adventure Ngetrail Sambil Berbagi

PMB dan Komunitas Nagata Trail Adventure ketika membagikan santunan dan sembako disela-sela aktivitas ngetrail. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Komunitas Nagata Trail Adventure, bukan sekadar kumpulan pecinta motor trail yang gemar menjelajahi jalur ekstrem saja. Namun, komunitas ini juga menyempatkan diri berbagi sembako disela-sela kegiatan ngetrail tersebut.

Kegiatan bakti sosial (baksos) itu, dilakukan bersama organisasi Pemuda Madura Bersatu (PMB). Mereka membagikan sembako, dan santunan untuk warga tak mampu yang tersebar di Kecamatan Geger, Galis, dan Kecamatan Sepulu.

“Kebetulan saya juga bergabung di Komunitas Nagata Trail Adventure. Kami memang hobi ngetrail, tapi juga harus bermanfaat dong,” ucap Ketua PMB, Sholeh Abdijaya, Minggu (2/9/2018).

Menurutnya, bagi-bagi sembako dan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama makhluk sosial. Khususnya, bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi, dan benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Ada sekitar 50 warga tak mampu yang mendapat santunan dan sembako,” imbuhnya.

Sholeh menjelaskan, baksos yang dilakukan PMB, dan Komunitas Nagata Trail Adventure itu, juga sebagai pesan moral untuk semua pihak bahwa masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan yang membutuhkan bantuan.

“Bahkan, ketika ngetrail kami mencari rumah-rumah warga tak layak huni. Nanti akan kami renovasi,” tandasnya.(*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia