Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Tanjungbumi Capai Rp 3 Milyar

image

Bangkalan,Maduracorner.com– kerugian akibat kebakaran pasar Tanjungbumi kecamatan Tanjungbumi kabupaten Bangkalan mencapai Rp 3 Milyar. “Kerrugian akibat kebakaran itu kita taksir sekitar Rp 3 Miiyar,” jelas Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Mulyanto Dahlan, Selasa (14/09/2014)

Dijelaskan dia, dalam kebakaran itu sebanyak 65 kios atau toko, 13 los dan lapak 216 pedagang semuanya hangus terbakar. “Semua kerugian sudah kita data,” jelas Mul panggilan akrabnya Mulyanto Dahlan.

Lebih lanjut Mul menjelaskan, sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. “Tim Labfor dari Surabaya sudah turunn  namun hasil dari tim labfor itu belum di ketahui apa penyebab kebakaran pasar, sampai saat ini Kita juga masih menunggu hasil labfor,” terangnya.

Untuk saat ini kata Mul, selama masa pembersihan bekas-bekas kebakaran, pihaknya memberikan tempat para pedagang berjualan di halaman pasar tersebut. “Agar perekonomian tetap berjalan, kita biarkan pedagang berjualan dihalaman pasar, biar tidak menganggu arus lalu litas, kita berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan dishub,” kata Mul.

Dikatakan Mul, untuk pembangunan pasar Tanjungbumi yang terbakar itu, pihaknya akan mengangarkan dalam APBD tahun 2015. “Setelah kita hitung, langsung kita anggarkan pada anggaran tahun ini,” pungkasnya.

Penulis ; Anto
Editor.  : Sohib

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia