Kerugian Banjir Di Arosbaya Diperkirakan Mencapai Puluhan Juta Rupiah.

akibat diguyur hujan semalam, 7 dusun di desa Arosbaya terendam air. mc.com/Sumaryanto

akibat diguyur hujan semalam, 7 dusun di desa Arosbaya terendam air. mc.com/Sumaryanto

Maduracorner.com,Bangkalan- Kerugian akibat bencana banjir Bandang yang menimpa 7 dusun di desa Arosabaya ditaksi mencapai Rp 60 juta. Ke 7 dusun di desa Arosbaya yang terendam itu  diantaranya;  dusun Timur Lorong/Sekolah, Segaran, Lebak,  Ngantemoran, Rangujang, Bladanah dan dusun Arosbaya.  “Banjir di desa Arosbaya itu terjadi antara pukul 10. 00 hingga pukul 1.30 wib dini hari,” Jelasa Kepala BPBD Bangkalan, WH Wahid Hidayat kepada Mc. com, Kamis (03/01/2013).

Dijelaskan dia, kerugian juta rupiah itu karena bantaran sungai disepanjang aliran sungai  Buduran  terkikis, sawah masyarakat yang terendam dan terancam tanamannya gagal panen. “Selian itu ada sekitar 650 rumah yang dihuni sekitar 6 ribu jiwa juga rusak akibat terendam air, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Lebih lanjut WH Hidayat menjelaskan, bencana banjir yang menimpa menimpa 7 dusun di desa Arosbaya itu sudah diantispasi oleh BPBD Bangkalan dengan  menyiapkan segala bentuk bantuan yang dibutuhkan. “Prioritas bantuan yang diberikan kami saat ini  adalah perbaikan darurat sekitar 650 rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir dan bantuan lain yang dibutuhkan,” pungkas WH Hidayat.(yan/min).

Email Autoresponder indonesia