Kerusakan Jalur Pantura akan Diperbaiki Dengan Tambal Sulam

485 views

Bahas Jalur pantura, Balai V Tak hadir  | Oleh : Agus Budi

 

komisi C saat membahas jalaur Pantura-foto : Agus/MC.com

komisi C saat membahas jalaur Pantura-foto : Agus/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan –  Kerusakan jalan di kawasan Pantai Utara (Pantura) kabupaten Bangkalan yang sudah lama tidak diperbaiki hinggga menelan banyak korban , mulai besok sudah akan dilaksanakan perbaikannya, walau hanya sebatas tambal sulam.
Hal tersebut diungkapkan Ka. UPTD Bina Marga Pamekasan Junaidi saat hearing  hearing lanjutan dengan komisi C DPRD Bangkalan dengan UPTD PU Bina Marga Pamekasan  selasa  (21/1), namun sayangnya wakil PU Bina Marga Propinsi  dan  Balai V yang juga diundang dalam hearing tersebut tidak hadir.

hal senada diungkapkan sekretaris komisi C, Mahmudi. Dia  mempertanyakan dan meminta sikap PU Bina Marga propinsi terhadap kondisi jalur pantura yang saat ini rusak parah hingga banyak memakan korban. “Kami minta kepada kepada PU Bina Marga propinsi untuk secepatnya mengambil langkah konkrit mengatasi rusaknya jalan pantura, sebab kalau kerusakan jalan pantura ini tidak segera diatasi masyarakat sudah sepakat untuk menutup jalur pentura terutama mobil-mobil dengan tonase besar” tegas Mahmudi

Menanggapi desakan anggota komisi C itu, Kepala UPTD PU Bina Marga Pamekasan Junaidi langsung menegaskan bahwa kerusakan jalur pantura akan mulai dikerjakan besok sampai selesai. “Kami akan memulai pekerjaan perbaikan jalur Pantura mulai besok (Rabu, 22/1-red) namun hanya sebatas tambal sulam dengan sirtu dan memang sifatnya sementara,” ungkap Junaidi

dijelaskan Junaidi, untuk sementara,perbaikan di jalur Pantura itu  memang tambal sulam, hal  ini yang bisa dilakukan, karena kalau lebih dari itu harus memelalui proses lelang karena melihat dari kondisi kerusakan jalur pantura yang cukup parah dan hal tersebut butuh waktu yang cukup lama.

Pada  tahun 2014 ini, kata Junaidi di jalur pantura Bangkalan akan ada peningkatan dan pelebaran jalan sepanjang 15,53 km dan lebar 7 meter  dan untuk peningkatan jalur pantura ini dananya dari APBN. “Peningkatan jalur pantura ini akan dilakukan dari Bangkalan hingga Tanjung Bumi,”pungkas Junaidi.(gus/shb)

Email Autoresponder indonesia