Kerusakan Pantura Tak Kunjung Diperbaiki, Komisi C Geram

592 views
hearing Komisi C membahas kerusakan akses jalur pantura. foto:

hearing Komisi C membahas kerusakan akses jalur pantura. foto:

Bina Marga Propinsi Dituding Abaikan Kerusakan Jalur Pantura | oleh : agus
Maduracorner.com,Bangkalan – Kerusakan jalan di kawasan Pantai Utara (Pantura) kabupaten Bangkalan membuat geram komisi C DPRD setempat. Pasalnya, kerusakan ruas pantura tersebut hingga kini belum ada penanganan dan perbaikan.

“Jalur Pantura ini milik propinsi Jawa Timur tapi hingga saat ini belum ada langkah nyata untuk memperbaiki kerusakan. Padahal sudah banyak makan korban,” ungkap anggota komisi C Mahmudi  saat memimpin hearing komisi C dengan UPTD PU Bina Marga Pamekasan di Bangkalan dan Dinas PU Bina Marga Bangkalan (20/1).

Mereka mempertanyakan sikap PU Bina Marga propinsi yang terkesan tidak tahu menahu terhadap kondisi jalur pantura yang saat ini rusak parah hingga banyak makan korban.

“Kami minta kepada kepada PU Bina Marga propinsi untuk secepatnya mengambil langkah konkrit mengatasi rusaknya jalan pantura,” ujar salah Matwar, rekan Mahmudi di komisi C.

Menanggapi desakan tersebut, staff UPTD PU Bina Marga Pamekasan Agus Syarifudin yang hadir dalam hearing tersebut, mengaku tidak bisa berbuat banyak.

“Kami hanya akan meyampaikan persoalan ini kepada atasan kami untuk kemudian ditindak lanjuti,” jelas Agus menanggapi pertanyaan dari anggota Komisi C DPRD Bangkalan.

Karena hearing tidak menemukan titik terang, maka komisi C akan segera mengundang PU Bina Marga Propinsi dan Balai V juga UPTD PU Bina Marga Pamekasan untuk membahas kembali penanganan akses transportasi jalur pantura.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia