Kesulitan Air Bersih, Warga Timba Sisa Air Sumur di Pematang Sawah

Pamekasan, Maduracorner.com – Warga Desa Sumber Anyar Kecamatan Tlanakan Pamekasan mengalami kesulitan air bersih setelah kemarau panjang melanda kabupaten pamekasan tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terpaksa mengambil sisa-sisa air sumur di pematang sawah. Meski keruh mereka tetap mengambil untuk digunakan untuk keperluan mandi dan mencuci.

“Kami terpaksa mengambil air disini karena sudah tidak ada yang mau diambil. Sungai di daerah sini juga sudah kering,” kata Asra, warga setempat, Sabtu (30/08/14).

Asra menambahkan, kesulitan air bersih dirasakan warga sejak awal agustus lalu. Sehingga dia sangat berharap bantuan dari pemerintah setempat agar kesulitan air bersih bisa teratasi. “Mudah-mudahan pemerintah segera mendropping air bersih sehingga kami tidak kesulitan lagi,” harapnya. 

Warga lainnya Maryati mengaku membutuhkan sedikitnya 10 hingga 50 liter air setiap harinya. Mereka secara bergiliran mengambil sisa-sisa air bersih dengan pelan-pelan agar air tidak keruh.  “Kami harus bergantian mengambil air bersih. Karena hanya ini satu-satunya sumur yang ada airnya,” jelasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaib

Email Autoresponder indonesia