Kesurupan, Siswa Tidak Bisa Ikut Ujian Nasional

755 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Salah seorang siswi Madrasah Aliyah (MA) swasta asal Kecamatan Blega tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) di hari pertamanya. Siswi berinisial ST ini mengalami kesurupan yang dialaminya menjelang pelaksanaan ujian.

“Pada hari pertama pelaksanaan UN SMA dan sederajat 2015 hari ini, ada satu peserta inisial ST tidak bisa mengikuti UN akibat mengalami kesurupan. Yang bersangkutan bukan siswi MAN Bangkalan, tapi siswa MA swasta dari Kecamatan Blega yang ikut ujian di sekolah kami,”terang Kepala Sekolah MAN Model Bangkalan, Fathurrahman kepada maduracorner.com, senin (13/4/2015) pagi.

Menurut Fathurrahman, ST diberi keringanan atau dispensasi untuk mengikuti UN susulan yang akan digelar minggu depan. “Kalau memang masih sakit seperti yang disampaikan oleh keluarga ST, dia kita berikan kesempatan untuk mengikuti UN Susulan. Tidak masalah,”tambahnya.

Meski begitu, pelaksanaan UN di MAN Bangkalan secara umum berjalan lancar. Jumlah peserta UN di sekolah ini sebanyak 1. 244 siswa. Rinciannya, dari MAN Model Bangkalan sendiri 362 siswa. Sementara sisanya gabungan dari 21 lembaga pendidilkan swasta lain yang ikut di sekolah tersebut. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia