Ketua DAM Klaim Dua Kabupaten Di Madura Siap Dimekarkan

988 views

Persiapan Propinsi Madura | Oleh:Aryan

Ketua Dewan Adat Madura,R.KH.Fuad Amin saat memberi sambutan   -foto : Aryan/MC.com

Ketua Dewan Adat Madura,R.KH.Fuad Amin saat memberi sambutan -foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Ketua Dewan Adat Madura (DAM), RKH Fuad Amin mengklaim bahwa untuk mememuhi persyaratan Madura Propinsi dua kabupaten di Madura yakni Kabupaten Bangkalan dan Sumenep siap untuk dimekarkan. “Kabupaten Bangkalan siap untuk dimekarkan dan Kabupaten Sumenep juga menyatakan siap,” kata Ketua Dewan Adat Madura,R.KH.Fuad Amin pada acara diskusi panel meneguhkan kebangkitan Madura Raya yang digelar oleh badan silaturahim masyarakat Labang (Basmala) di Ponpes Albar Desa Sukolilo Timur Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan kemarin.

Menurutnya, Kabupaten Bangkalan yang akan dimekarkan terdiri dari 6 kecamatan diantaranya Labang, Kamal, Modung, Kwanyar, Socah dan Tragah. Sedangkan Kabupaten Sumenep, beberapa wilayah kepulauannya telah siap kabupaten kepulauan guna menopang persyaratan administarasi minimal harus 5 kabupaten kota.

“Soal nama wilayah 6 kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang digabung menjadi kabupaten tersendiri, terserah masyarakat di kecamatan itu. Apakah akan menjadi Kabupaten Bangkalan Selatan atau Kabangsel, terserah mereka,” pungkas mantan Bupati Bangkalan 2 periode tersebut. (yan/shb)

 

Email Autoresponder indonesia