Ketua DPC PKB Bantah Calegnya Lakukan Asusila

782 views
ketua DPC PKB Mondir A Rofii. foto: nizamuddin/mc.com

ketua DPC PKB Mondir A Rofii. foto: nizamuddin/mc.com

Pastikan SY Tidak Dicoret Dalam Pencalegan | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan – Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii menegaskan bahwa kasus penganiayaan terhadap seorang wanita yang menyeret SY, salah satu calon legislatif (caleg)-nya, tidak mengakibatkan dirinya dicoret dari pencalonan. Karena wanita yang dianiaya tersebut tidak lain adalah istri siri SY.

Menurut Ra Mondir, sapaan akrab Ketua DPC PKB, setelah kejadian tersebut, pihaknya langsung meminta keterangan sejumlah kiai dan ustadz untuk memastikan kalau wanita yang bernama juhairiyah tersebut adalah wanita yang sudah dinikah secara sirri oleh SY.

“Secara agama mereka itu adalah sah sebagai suami istri, jadi walaupun terjadi penganiayaan itu adalah kekerasan dalam rumah tangga, bukan tindakan asusila, atau perselingkuhan. Oleh karenanya, Partai (PKB) tidak perlu mencoret yang bersangkutan dari daftar caleg,” tegas Mondir.

Meski begitu, Mondir memastikan SY tetap mempertanggung jawabkan perbuatanya dihadapan hukum. Karena tindakan pemukulan terhadap orang lain apalagi terhadap istri sendiri tidak dibenarkan oleh Hukum Agama maupun Hukum Negara.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia