Ketua DPC PKB : “Bukan Karena Tak Terima Honor,”

955 views
Ketua DPC PKB, Ir Mondir Rofii. foto : krism/mc.com

Ketua DPC PKB, Ir Mondir Rofii. foto : krism/mc.com

 

Terkait Isu Mogok Saksi Berkah | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Beredarnya isu yang menyebutkan bahwa mayoritas saksi pemungutan suara dari pasangan cagub Khofifah-Herman (berkah) dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Bangkalan, Ir. Mondir Rofii. Bahkan sehari sebelum pencoblosan, sejumlah saksi Berkah secara langsung menyampaikan keberatannya menjalankan tugas sebagai saksi.

“Kemarin memang ada sejumlah saksi yang menyatakan mengundurkan diri sebagai saksi,” terang politisi yang juga menjabat wakil bupati (wabup) Bangkalan, Kamis (29/8) siang tadi.

Tapi yang perlu diketahui, sambung Ketua parpol pengusung Berkah ini, niat pengunduran diri itu bukan karena belum terima honor. Melainkan karena nilai nominalnya yang menurut saksi terbilang minim, yakni Rp 50 ribu per orang.

“Terus terang saya tidak sepenuhnya menyalahkan sikap mereka yang mundur karena kecilnya nominal (honor). Yang saya sayangkan, kenapa hal itu tidak dilakukan sejak awal saat diminta menyatakan kesanggupan tugas sebagai saksi, beberapa hari lalu. Asal tahu saja, honor yang diberikan para saksi ini juga merupakan hasil patungan seluruh kader PKB termasuk dari para caleg” ungkap Ra Mondir, panggilan akrabnya.

Namun kemudian, pungkas Mondir, masalah itu akhirnya terpecahkan setelah dilakukan musyarawah diantara mereka, (kemarin) malam itu juga. Dan sebagian besar para saksi mengaku niatannya untuk mundur diurungkan.(krs)

 

Email Autoresponder indonesia