Ketua DPRD Bangkalan Tampung Aspirasi Para Ulama dan Habaib Terkait Ahok

Puluhan ulama dan Habaibmenggelar Audiensi dengan Ketua DPRD

Bangkalan, Madurorner.com -Puluhan ulama dan Habaib yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bangkalan Bersatu (FUIBB), menggelar Audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan. Kedatangan para ulama’ ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas tuntutan kepada terdakwah Gubenur DKI Ahok, terkait kasus penistaan agama.

Di hadapan Ketua Dewan, Juru Bicara FUIBB, Habib Umar menyatakan, sangat kecewa terhadap tuntutan JPU, yang mendakwa Ahok dengan ancaman satu tahun penjara dan dua tahun percobaan. Mereka menilai JPU sepertinya bembela Ahok, bukan membela ulama sebagai pelapor.

“Kedatangan kami ke kantor Dewan, untuk meminta dukungan para anggota DPRD, serta mengirimkan pernyataan sikap para ulama Bangkalan ke Mahkama Agung” pintanya.

Ada lima poin, sambung Umar, pernyataan sikap FUIBB, diantaranya JPU secara jelas telah mengabaikan fatwa MUI dan fakta-fakta persidangan dan pernyataan sikap ini sebagai bentuk dukungan terhadap majelis hakim, untuk membuat keputusan seadil-adilnya tanpa intevensi pihak manapun.

“Surat penyataan sikap ini, ada tiga lembar lengkap dengan tanda tangan para ulama dan habaib sekabupaten bangkalan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan, di sela-sela audiensi dengan FUIBB, menyatakan sangat mengapresiasi langkah para ulama Bangkalan yang secara persuasif menyampaikan tuntutannya. Tanpa harus melakukukan aksi turun ke jalan.

“Kami sebagai wakil rakyat, tetap akan menampung dan mendukung semua aspirasi para ulama Bangkalan,” ucapnya.

Namun, tetap keputusan terhadap kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Cahya Purnama (Ahok) adalah kewenangan aparat penegak hukum. “Jadi kita hanya biasa memberikan spirit dan rekomendasi, agar keputusan pengadilan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undanan yang berlaku,” terangnya.

Dan sesuai dengan permintaan FUIBB, DPRD Kabupaten Bangkalalan, akan langsung mengirikan surat penyataan melalui mesin Fax ke mahkamah agung. Diharapkan penyataan sikap ini bisa di jadikan pertimabangan Mahkamah agung daam menangani kasus penitaaan agama yag dilakukan ahok.

“Hari ini, kita langsung kirimkan Fax ke mahkamah agung”pungkasnya.

 

Penulis : Achmad

Email Autoresponder indonesia