Ketua DPW FPBI Minta Masyarakat Peduli Terhadap Kehidupan Hayati Bahari

Mingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kelautan | Oleh :  A.Shohib.

 

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Forum Pemuda Bahari Indonesia (DPW-FPBI) Jawa Timur, Khoirul Anwari saat menerima SK dari Pengurus FPBI pusat-foto :ist/MC.com

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Forum Pemuda Bahari Indonesia (DPW-FPBI) Jawa Timur, Khoirul Anwari saat menerima SK dari Pengurus FPBI pusat-foto :ist/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Forum Pemuda Bahari Indonesia (DPW-FPBI) Jawa Timur, Khoirul Anwari meminta kepada masyarakat untuk peduli terhadap kehidupan hayati dan nonhayati. “Makanya kedepan kita akan meningkatkan lembaga kelautan dimasing-masing level untuk peningkatan kesehateraan masyarakat,” kata Khoirul Anwari usai dilantik, Sabtu (30/11) kemarin di gedung Pertemuan Ratoh Ebuh Bangkalan.

Oleh sebab itu kata Khoiul Anwari, pihaknya akan mengajak semua elemen masyarakat agar bersatu padu untuk bangkit membangun kesadaran akan kepedulian terhadap kehidupan hayati. “Kita akan terus berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat, sebab melalui lembaga kelautan kita mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, dan kami bersama pengurus yang dilantik ini secara  resmi definitif sebagai organisasi kepemudaan (OKP) baru di provinsi jawa Timur,” terangnya.

Pelantikan Pengurus Wilayah DPW-FPBI Jawa Timur periode 2013-2015 itu juga disi dengan acara Semiloka Nasional, dengan tema “Peran Strategis Lembaga Kelautan Sebagai Basis Peningkatan Kesejahteraan Rakyat” yang disampaikan oleh salah seorang guru besar ilmu kelautan Universitas Trunojoyo Madura, Prof. Dr. Ir. Moh. Zainuri, M.Sc.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh ratusan undangan dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat hingga anggota OSIS SMA dan SMP sederajat, ORMAS, OKP se-Jawa Timur itu dimeriahkan oleh persembahan seni tari tradisional madura dari Unit kegiatan mahasiswa (UKM) seni “Nangghala” dan UKM Paduan Suara “Golden” UTM. (shb/min)

Email Autoresponder indonesia