Ketua KPU RI : Ciptakan Pemilu Ramah Lingkungan

Bangkalan,Maduracorner.com – Ketua KPU RI, Arief Budiman didampingi tujuh Komisioner KPU RI dan Ketua KPU seluruh Indonesia. Dalam kata sambutannya pada acara Penanaman Pohon Demokrasi KPU RI yang di pusatkan diseputar halaman pembangunan gedung KPU Kabupaten Bangkalan baru yang cukup luas dan representatif. Tepatnya berlokasi dibelakang Dishub Bangkalan jalan RE Marta dinata Bangkalan. Mengatakan ciptakan pemilu dan pilkada yang ramah lingkungan.

“Mari kita ciptakan pemilu dan pilkalda yang ramah lingkungan,” ujar Ketua KPU RI, Arief Budiman, Rabu (29/11/2017).

Itu sebabnya mengapa kita harus menanam pohon, lanjut Arief. Karena selain sebagai bentuk tanggung jawab KPU juga banyak energi yang kita ambil dari pohon selama pelaksanaan pemilu maupun pilkada. Termasuk turut menjaga lingkungan yang kelak akan kita wariskan kepada anak – cucu. Ketua KPU RI berharap kepada para kontestan pemilu atau pilkada agar tidak memasang sepanduk kampanye atau tanda gambar calon dipohon dengan memakai paku.

“Memanam pohon demokrasi akan ditradisikan dan dikembangkan diseluruh KPU di Indonesia,” paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar dihadapan Ketua KPU RI, 7 Komisioner KPU RI, Ketua KPU Kabupaten, KPU Provinsi seluruh Indonesia dan undangan lainnya menceritakan tentang gedung KPU Bangkalan yang baru dan sedang dibangun tersebut. Disebutkan bahwa anggaran pembangunan gedung baru dibantu Pemkab.Bangkalan dan tanahnya dalam bentuk hibah juga dari Pemkab. Bangkalan.

“Pembangunan gedung baru KPU ini dibantu Pemkab. Banggkalan. Tanahnya juga hibah dari Pemkab. Bangkalan,” pungkas Fauzan.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua KPU RI didampingi Ketua KPU Bangkalan.

Penulis: Aryan
Editor: Atsaqib

Posting Terkait