Ketua KPUD Bangkalan Minta Pelajar Tidak Golput

713 views

Sosialisasi Pileg Bagi Pelajar |  Oleh : Aryan

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar saat memberi sambutan-foto : Aryan/MC.com

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar saat memberi sambutan-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan –  Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar meminta kepada pemilih pemula yang masih duduk di bangku sekolahnya untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golpuit,  hal itu disampaikan  Ketua KPUD Bangkalan  dalam acara seminar Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pemilihan Umum Anggota DPR,DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2014, diaula PK -RI, Rabu, (18/12).

Selain itu, Fauzan Jakfar mengharapkan kepada pemilih pemula agar menggunakan hak suaranya sebaik mungkin dan memilih sesuai hati nurani masing-masing. Termasuk tingkat kwantitas dan kwalitas partisipasi pemilih pemula lebih meningkat dibandingkan dengan gelar pemilu sebelumnya.

“Gunakan hak suara anda sebaik mungkin pada pemilu 2014 nanti dan  pilih sesuai hati nurani masing-masing. Jangan golput sebab akan mengurangi hak anda sebagai seorang warga negara yang mempunyai hak pilih dan menentukan masa depan bangsa ini,” kata  Fauzan.

Acara Seminar tersebut sebagai tindak lanjut sosialisasi pemilu yang pernah diadakan dengan cara tatap muka langsung ke sekolah-sekolah beberapa waktu lalu. Selain berjalan gayeng juga diikuti ratusan pemilih pemula yang berasal dari perwakilan atau utusan pelajar dari puluhan SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Bangkalan.

Acara itu dipandu oleh salah seorang anggota KPU Bangkalan, Syaiful Ismail. Tidak hanya itu, seminar yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai berbagai persoalan diseputar pemilu. Disambut antuasias oleh para pemilih pemula dengan mengajukan beberapa  pertanyaan yang sifatnya kritis dan berkaitan dengan pelaksanaan pemilu legislatif.

“Dari informasi yang pernah saya dengar dulu, saat digelarnya pemilu generasi sebelumnya mengatakan, ambil uangnya jangan pilih orangnya. Nah, kalau generasi sekarang, jangan ambil uangnya, jangan pilih orangnya,” ujar Syaiful Ismail yang disambut dengan slogan “Demokrasi Yes, Golput No,” oleh ratusan pelajar yang baru pertama kali mengikuti pemilu pileg pada tahun 2014 nanti. (yan/shb).

 

Email Autoresponder indonesia