Ketua KPUD : Pemilukada adalah Pendidikan Demokrasi

692 views

Pemilukada Bangkalan | oleh A. Sohib

tampak Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar (tengah) bersama jajaran Muspika Kecamatan Tanah Merah-Foto: A. Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilukada bangkalan merupakan pendidikan Demokrasi bagi Masyarakat. “Pemilukada Bangkalan  ini adalah pendidikan berdemokrasi bagi masyarakat. Jadi usai pilkada, semuanya akan kembali menjalankan rutinitas masing-masing, seperti biasa,” Fauzan disela-sela acara pelaksanaan Gebyar Pilkada dami di kantor Kecamatan Tanah Merah,  Sabtu (1/12/2012).

Oleh sebab itu kata Fauzan, dalam  menghadapi pemilukada Bangkalan ini masyarakat tidak perlu resah. “Kita mengadakan Gebyar Pilkada Damai. Kita ingin memberikan kesan kepada masyarakat  bahwa pemilukada ini adalah pesta demokrasi aman dan damai,” tutur  Fauzan

Selain mengadakan gebyar pemilukada damai, Ketua KPUD Bangkalan melakukan sosialisasi terakhir, dalam sosialsisasi tersebut KPUd Bangkalan menggandeng para ‘jebbing’ (duta wisata Bangkalan).

Tak ayal, kehadiran ‘jebbing-jebbing’ cantik itu mendapat perhatian pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jalan depan pasar. Mereka membagikan buku saku dan brosur berisikan pengenalan pilkada.
“Kami berharap angka kehadiran masyarakat di TPS bisa melebihi atau paling tidak sama dengan daerah lain di Jatim,” kata Fauzan Djakfar. (min).

Email Autoresponder indonesia