Ketua MUI Bangkalan Jamin Lembaga Ponpes Bebas Dari Peredaran Narkoba

image

Ketua MUI Bangkalan Jamin Lembaga Ponpes Bebas Dari Peredaran Narkoba

Bangkalan, maduracorner.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangkalan. Kyai Busro Damanhuri memberikan jaminan, bahwa ratusan pondok pesantren (PP) yang tersebar di seluruh Kabupaten Bangkalan terbebas dari pengaruh dan peredaran narkoba. Hal itu disampaikan usai mengikuti audiensi dengan Komisi D DPRD Bangkalan.

“Saya jamin, ratusan PP di Bangkalan terbebas dari peredaran narkoba,”tegas KH.Busro Damanhuri kepada maduracorner.com, senin (21/3/2016).

Pernyataan ini dibenarkan oleh Ketua GP Ansor Bangkalan Hasani Zubair. Menurutnya, penerimaan santri di setiap ponpes sangat ketat dan sudah diantisipasi. Artinya, sebelum di terima sebagai santri terlebih dahulu  dilakukan pemeriksaan urine santri yang bersangkutan.

Termasuk juga di internal ponpes masing-masing juga dilakukan pengawasan selama 24 jam. 
“Kecil kemungkinan narkoba masuk ponpes. Karena pengawasan cukup ketat,”tandas kyai muda yang akrab disapa Ra Hasani ini. 

Ia pun menuturkan rasa prihatin terhadap peredaran narkoba yang semakin marak. Itu sebabnya, para ulama sangat mendukung terbentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Bangkalan.

“Kami mendukung di Bangkalan segera dibentuk BNNK untuk menangkal semakin meluasnya peredaran barang haram tersebut,”cetus Ra Hasani.

Turut hadir dalam audiensi ini diantaranya, Wabup Bangkalan selaku Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan, Kepala Kemenag Bangkalan, para ketua organisasi massa (ormas) Islam Bangkalan serta pemerhati pendidikan di Kabupaten Bangkalan. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia