Ketua Parpol Sering Abaikan Undangan KPUD Bangkalan

762 views

Rapat Penting selalu di wakilkan |  Oleh: Aryan

ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar-foto : dokumen/MC.com

ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com.Bangkalan-Sejumlah Pimpinan partai politik (parpol) di Kabupaten Bangkalan seringkali tidak menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan yang membahas msalah pemilihan umum, mulai dari legislatif (pileg), pemilihan presiden dan wakil presiden  pemilihan gubernur dan wakil gubernur  pemilihan bupati dan wakil bupati.

Salah satu Undangan KPUD Bangkalan yang tidak dihadiri oleh pimpinan parpol itu adalah rapat koordinasi penetapan  perbaikan daftar pemilih tetap (DPT) yang di gelar di aula MTsN Bangkalan beberapa waktu lalu. “Jika ada kegiatan lagi, ketua atau pimpinan parpol yang jarang hadir sebaiknya jangan diundang. Percuma, walaupun diundang, tetapi saja tidak hadir. Kejadian seperti ini bukan sekali dua kali, tapi seringkali terjadi dan undangan itu selalu  diwakilkan,” ujar Ketua DPC partai PKPI Kabupaten Bangkalan, H Saleh Farhat, Minggu, (20/10).

Menurut dia, ketidak hadiran ketua atau pimpinan parpol saat diundang KPUD Bangkalan bukan sekali dua kali, akan tetapi, kehadiran pimpinan parpol itu  seringkali diwakili kepada pengurus lainnya.

Oleh karena itu kata Saleh Farhat, perlu ada sebuah ketegasan dari KPUD Bangkalan agar para ketua parpol bisa hadir sendiri jika ada undangan penting tanpa harus diwakilkan. “Itu namanya ingin mengambil enaknya saja. Kalau begitu jangan diundang sekalian,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, mengatakan belum tahu secara pasti mengapa ketua kenapa pimpinan parpol ada yang tidak hadir saat rakor penetapan perbaikan DPT pileg. Padahal jauh – jauh hari undangan sudah disebar kepada masing-masing parpol. “Kedepan nanti saya berharap para pimpinan parpol bisa hadir sendiri memenuhi undangan kami. Pasalnya, setiap ada kegiatan sangat penting diketahui oleh parpol. Lebih-lebih bila berkaitan dengan Pileg 2014,”terang Fauzan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia