Ketua PMII Cabang Bangkalan Defakto Buka Mapaba PMII Komisariat STIDHI

Tampak ketua PMII defacto Khoirul Anwari saat memjadi pemateri dalam acara Mapaba PMII Komisariat STIDHI-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Sekolah Tinggi Islam Darul Hikmah (STIDHI) desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Sabtu, (13/10/2012) menggelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat STIDHI. Acara tersebut dibuka oleh ketua cabang PMII Bangkalan defacto sahabat Khoirul Anwari.

Acara yang digelar di aula STIDHI itu diikuti oleh 55 orang peserta dari mahasiswa STDHI dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ibrohimy (STITAL) Galis. “Dengan adanya mapaba ini kami mengharap kepada kader PMII untuk menjadi kader yang militant,” kata Ketua PMII Komisariat STIDHI, Abdul Hakim.

Dikatakan Hakim, PMII Komisariat STIDHI sengaja mengundang ketua cabang PMII Bangkalan Defakto, Khoirul Anwari untuk membuka acara mapaba tersebut. Hal itu dilakukan, karena pada saat konfercab yang berlangsung beberapa waktu lalu, STDHI dan 5 komisariat PMII telah memilih Khoirul Anwari sebagai Ketua PMII cabang Bangkalan. Ke-5 komisariat itu diantaranya;  STITAL Galis, STAI Al-Hamidiyah Konang, STKIP Bangkalan dan STAI Syaikhona Kholil.

Lebihl anjut Abdul Hakim menjelaskan, ke-5 Komisariat itu sampai saat ini  tidak mengakui adanya ketua PMII terlantik. “Kami tetap pada komitmen satu barisan dengan ketua PMII terpilih Defacto sahabat Khoirul Anwari,” tukas Abdul Hakim.

Sementara itu, ketua PMII Defacto sahabat Khoirul Anwari mengatakan, mapaba adalah proses kaderisasi formal yang harus dilaksanakan secara terus menerus, karena PMII adalah organisasi kaderisasi, sehingga apabila kaderisasi berjalan dengan baik maka baik pula perjalanan PMII dan pasti akan muncul kader-kader PMII yang militant yang siap menjadi pejuang PMII dan bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat terutama bangsa ini.

Acara mapaba berjalan lancar dengan antusias para peserta dan didorong oleh semangat beberapa orang pemateri yang mengisi dalam acara tersebut. acara berakhir pada jam 17.00 dengan sebuah pengambilan sumpah anggota oleh ketua PMII Komisariat STIDHI sahabat Abdul Hakim. (min).

Email Autoresponder indonesia