Ketua PWI Jatim Lantik Pengurus PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan

Moh Amin Dan Pengurus Lainnya Di Lantik | Oleh : Aryan

Pengurus PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan saat dilantik-foto :ist/MC.com

Pengurus PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan saat dilantik-foto :ist/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Ketua PWI Cabang Jawa Timur, Ahmad Munir, Sabtu (26/10) sekitar pukul 11.00 wib melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Perwakilan Bangkalan, masa bhakti 2013-2014. pelantikan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di kecamatan Burneh itu berlangsung Hikmad.

Ketua PWI Cabang Jatim, Ahmad Munir mengarapkan kepada seluruh pengurus PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan tetap bekerja secara proforsional, dan tidak melanggar kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya. “Hari ini secara resmi saya lantik saudara Moh Amin sebagai ketua PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan beserta pengurus lainnya,” kata Ahmad Munir.

Dijelaskan dia, masa bhakti kepengurusan PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan ini akan berlangsung selama 1 tahun, karena dari 12 orang yang dilantik hari ini, baru 2 orang yang tercatat sebagai anggota PWI tetap, 10 pengurus lainnya masih berstatus sebagai anggota muda PWI. Sedangkan syarat mendirikan sebuah pengurus PWI Perwakilan Bangkalan minimal sudah memiliki 5 orang sebagai anggota PWI tetap. “Tahun depan, status para anggota muda sudah bisa menjadi anggota tetap dan nantinya PWI persiapan ini akan berubah stautusnya menjadi PWI Perwakilan Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Persiapan Bangkalan yang baru dilantik, karena selama ini para wartawan yang tergabung dalam PWI telah menunjukan sebagai komunitas insan pers yang bertugas meliput di Kabupaten Bangkalan adalah para jurnalistik yang kritis, produktif dan profesionalisme.

Disisi lain kata Ra Momon, selama kepemimpinannya, kemitraan dan kerja sama antara insan pers dengan pemerintah daerah senantiasa terjalin secara harmonis, sehat dan kondusif. Hal semacam ini dari waktu ke waktu perlu dipertahankan dan dijaga secara berkisambungan. “Saya percaya insan pers yang tergabung dalam wadah PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan sebagai pengemban amanah karya jurnalistik dan mitra kerja pemkab Bangkalan yang akan senantiasa mematuhi Undang Udang Pers No.40/1999 dan kode etik jurnalistik sebagai landasan yuridis dan etika insan pers,” pungkas Ra Momon. (yan/min)

 
Susunan Pengurus PWI Persiapan Perwakilan Bangkalan masa bhakti 2013-2014 ini

Ketua, Moh Amin (Harian Duta Masyarakat)

Sekretaris, Aditya Roosvianto (Harian Birawa).

Bendahara, Sumaryanto (Maduracorner.com)

Syaiful Islam (Harian Kabar Madura).

Buyung Pambudi (JTV)

Achmad Faisol/Edo (Harian Surya)

Moh Ridwan (Harian Koran Madura)

Miftahol Umar  (RRI).

Agus Josyandi (Harian Kabar Madura)

Agus Budiharijanto (Maduracorner.com)

Kasiono (Harian Memorandum)

Jimhur Saros (Maduracorner.com).

 

Email Autoresponder indonesia