Ketua Tim Road Show Jamin Penerimaan Anggota Polri Bebas KKN

image

Bangkalan,Maduracorner.com- Tidak ada KKN dan tidak dipungut biaya dalam penerimaan anggota Polri T.A.2015. Baik untuk mengikuti seleksi Taruna Akpol dengan pangkat inspektur polisi tingkat dua (IPDA), seleksi SIPSS dengan pangkat inspektur polisi dua (IPDA), seleksi Brigadir Gasum dengan pangkat brigadir polisi dua (BRIPDA) dan seleksi Tamtama Brimob dengan pangkat Bayangkara Dua (Bharada). “Tidak ada KKN dan pungli sepeserpun dalam penerimaan anggota POLRI TA 2015,” ujar Ketua Tim Pelaksana Road Show Penerimaan Polisi TA 2015 Polda Jatim, Kompol Ariwibowo saat menggelar acara Road Show Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2015 Polda Jatim di aula Disdik Bangkalan, Kamis, (15/1/2015).

Dijelaskan dia, selebaran tentang syarat lengkapnya seleksi penerimaan Anggota Polri TA yang dibagi-bagikan kepada sekitar 300 lebih siswa kelas XII di aula Disdik tersebut, Bisa dijadikan acuan bagi siswa yang ingin mendaftar pada penerimaan Anggota Polri TA 2015. “Pada prinsipnya penerimaan Polri itu tahun 2014 berbeda dengan 2015. Kalau 2014, pendidikan dan  pembentukan kejuruan itu dipisahkan waktunya, sedang 2015, pendidikan dan kejuruan dilakukan secara terpadu,” terangnya.  

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan road show ini dilakukan di 12 Polres di jajaran Polda Jatim, dan di Bangkalan merupakan hari kedua dan habis sosialisasi ini akan ada interaksi langsung antara siswa dengan Ketua Tim Pelaksana Road Show Penerimaan Polisi TA 2015 Polda Jatim, Kompol Ariwibowo. “Nanti akan ada interaksi langsung, silahkan siswa menanyakan apapun yang berkaitan dengan peneriman polisi 2015,” tutur  Aribowo.

Sementara itu, Kompol Yanuar Herlambang yang hadir mewakili Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono berharap semoga ratusan siswa yang hadir dan berminat mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri T.A 2015 Seleksi penerimaan anggota Polri, Polda Jatim, bisa lulus semuanya.  “Seleksi penerimaan anggota Polri 2015 akan dilakukan transparan. Sedangkan mapel yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan dan Olahraga,” pungkasnya.

Penulis  : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia