Khofifah : “Gubernur Bukan Penguasa, Melainkan Pelayan Rakyat,”

 

Cagub Khofifah saat menyampaikan orasi politiknya. foto : agus/mc.com

Cagub Khofifah saat menyampaikan orasi politiknya. foto : agus/mc.com

Kampanye Perdana BerKah Di Bangkalan | oleh : agus

Maduracorner.com, Bangkalan – Kampanye perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Khofifah Indar Parawansa – Herman S Sumawiredja (BerKah) di kabupaten Bangkalan digebyar di halaman GOR Sultan Abdul Kadirun, Selasa (20/8) siang tadi. Kampanye terbuka ini dihadiri ribuan simpatisan serta jajaran pengurus NU, PKB, Muslimat dan Fatayat serta sejumlah kiai dan ulama. Bahkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangkalan, KH Syarif Damanhuri juga hadir langsung dalam kampanye tersebut.

Dalam orasi politiknya, Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa gubernur bukanlah penguasa atas rakyat melainkan adalah pelayan masyarakat. Jadi amanah ini seyogyanya digunakan semata-mata untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Oleh karenanya, Khofifah berjanji jika dirinya mendapat amanah itu, hal pertama yang akan dilakukan adalah merealisasikan anggaran pendidikan yang 20 persen sesuai UU, sehingga bisa mewujudkan pendidikan gratis di Jawa Timur.

Selain itu, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden KH Abrudurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga mengatakan bahwa Madura-Bangkalan adalah pulau yang kaya akan potensi migas. Yang diharapkan bisa digarap sendiri dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. “Jangan jadi penonton agar pembangunan di Bangkalan dan Madura BerKah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Mondir A. Rofii menegaskan bahwa jajaran pengurus dan anggota DPC PKB se-Kab. Bangkalan beserta NU dan segenap badan otonom siap mengawal dan memenangkan pasangan BerKah pada Pilgub Jatim 29 Agustus 2013 mendatang. (gus/krs)

 

Email Autoresponder indonesia