Khofifah: Muslimat NU Seiring Rois AAM Syuriah PB NU KH. Ma’ruf Amin

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Prawansa. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Menjelang pesta demokrasi 2019, mulai muncul berbagai dukungan pada salah satu capres-cawapres. Salah satunya dukungan datang dari Muslimat NU yang mendukungan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilu presiden bulan april mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Prawansa, saat menghadiri doa keselamatan bangsa, di Gedung Korpri Kabupaten Sumenep, Senin 14 Januari 2019.

Menurut Khofifah terkait dukungan Muslimat NU di pemilihan presiden 2019, tetap seiring dengan Rois AAM Syuriah PB NU yang sangat kuat kepada pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin.

”Kalau muslimat seiringan sangat kuat dengan KH. Ma’ruf Amin, jadi Saya sangat optimis mereka tidak akan tola toleh karena udah pada cerdas,” ujar Khofifah.

Bahkan saat disinggung, mengenai kader muslimat yang rata-rata sudah lansia, dirasa kesulitan saat menentukan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara, berhubung ada banyak lembar surat suara yang akan mulai, surat suara DPRD tingkat dua, Provinsi, Pusat, DPD dan surat suara Presiden, Khofifah mengaku tidak khawatir.

”Tapi untuk surat suara yang warna abu-abu jangan lupa kepada KH. Ma’ruf Amin,” katanya seraya bercanda sambil meninggalkan lokasi kegiatan.

Di samping itu, Khofifah mengimbau kepada masyarakat, di jaman yang serba digital ini, tetap harus menjaga kebersamaan dan persatuan bangsa.

”Kalau kita tahu bahwa itu fitnah, ataupun yang menimbulkan pecah belah tolong dihentikan jangan disher karena berbahaya,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad