Kick Off Tidak Jelas, 2 Klub Divisi Utama Dari Madura Galau

1237 views
image

Divisi Utama

Bangkalan,maduracorner.com – Tidak keluarnya ijin kepolisian untuk pertandingan sepakbola tidak hanya menimpa peserta kompetisi QNB League (ISL). Namun juga merembet ke laga-laga untuk kompetisi Divisi Utama 2015 yang sedianya akan kick off akhir pekan ini. Klub peserta kasta kedua sepakbola nasional ini pun kesulitan mendapat ijin dari pihak kepolisian setempat.

Hal yang sama menimpa 2 klub asal Madura di level tersebut. Yakni Persepam Madura Utama dan Perssu Madura United. Manajemen kedua klub kebingungan menjelang laga perdana mereka minggu besok (26/4/2015). Pasalnya, ijin kepolisian untuk 2 pertandingan mereka belum turun.

Sebagaimana rilis jadwal dari PT Liga Indonesia, Persepam sedianya bakal melakoni laga away ke kandang PSMP Mojokerto. “Kabar yang kami terima, ijin dari Polres Mojokerto belum keluar”,ujar Assisten Manajer Persepam Nadi Mulyadi kepada maduracorner.com, sabtu sore.

“Ini saya dalam perjalanan menuju Mojokerto. Rencananya kita technical meeting dengan panpel dan tim tuan rumah. Bagaimana keputusannya (gagal digelar atau tidak), ya tergantung hasil technical meeting nanti malam”,tambahnya.

Mantan wartawan Radar Madura Jawa Pos Group ini juga menuturkan, tim Persepam saat ini masih ada di Pamekasan. Belum diberangkatkan ke Mojokerto. “Ini imbas ketidakjelasan saat ini. Daripada kami keluar biaya banyak memberangkat tim, mending kami stand by-kan saja di Pamekasan dulu”,terang Nadi.

“Tapi semisal nanti pada technical meeting ijin sudah keluar dan laga bisa tetap digelar, tim kami sudah siap diberangkatkan. Langsung minggu pagi ke Mojokerto”,tegas Nadi.

Serupa dengan Persepam yang masih kebingungan, Perssu juga demikian. Tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini seharusnya menjadi tuan rumah meladeni Persekam Metro FC Malang. Laga perdana sedianya digelar di Stadion A Yani Sumenep. Namun kondisi yang sama juga menimpa mereka selaku tuan rumah.

“Hingga sabtu pagi tadi, saya dengar kabar bahwa ijin dari Polres Sumenep juga belum turun. Jadi kemungkinannya sama, pertandingan bisa batal dilakukan”,pungkas Nadi. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia