Kinerja Kendor, Guru Sertifikasi Disorot Komisi D

682 views

 

 

Khawatir Tunjangan Sertifikasi Tidak Efektif | oleh : teguh
Maduracorner.com, Sumenep – Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumenep, H. Mohammad Imran mengimbau para guru untuk lebih meningkatkan kinerjanya di bidang pelayanan pendidikan. Terlebih, guru yang mendapat fasilitas tunjangan profesi (sertifikasi). Seruan itu sekaligus sindiran buat guru yang terkesan kurang maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Dalam pantauan dan evaluasi kami dilapangan, masih banyak guru yang  tidak maksimal dalam melaksanakan profesinya. Bahkan ada kasus guru membayar tenaga sukwan untuk menggantikannya mengajar,”ungkapnya.

“Seharusnya guru bersertifikasi dapat lebih maksimal dari sekedar mengajar, namun harus lebih menunjukkan kreatifitas dan inovasinya dalam mengajar. Namun yang terjadi malah sebaliknya, tentu hal ini membuat program sertifikasi guru menjadi tidak efektif lagi,” imbuhnya.

Karena itu, masih menurut Imran, pemerintah melalui instansi terkait yang berwenang harus betul-betul melakukan pengawasan terhadap kinerja para guru yang sudah semestinya menjadi panutan. (tgh/krs)

Email Autoresponder indonesia