Kinerja KPU Sumenep Dikeluhkan

847 views

image

KPU

Sumenep, maduracorner.com- Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura Jawa Timur, dikeluhkan Moh. Faqih yang menjadi korban atas amburadulnya kinerja KPU, atas kesalahan penulisan saat pengumuman lima besar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) setempat, pada Rabu (13/5/15) pagi.

Moh. Faqih mengaku dirinya sangat kecewa kinerja KPU yang telah melakukan kesalahan yang terjadi di PPK Ambunten, berupa nomer peserta yang tertera didalam website KPU Sumenep yaitu 599 atas nama Moh Santoso, padahal nomer peserta tersebut milik Moh Faqih.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja KPU Sumenep. Di website KPU, nomer saya ada tapi nama orang lain, ini lantas siapa yang salah,” kata Faqih.

Sementara kesalahan tersebut diakui oleh A Warits selaku Ketua KPU Sumenep, bahwasanya memang telah terjadi kesalahan penulisan antara nomer dengan nama peserta.

“Itu kesalahan ketik, wajar saja. Namanya juga manusia. Kesalahan tersebut pasti kita akan perbaiki,” kata Warits.

Lebih lanjut Warits menjelaskan bahwa kesalahan tersebut yang dianggap lolos sebagai calon Anggota PPK itu adalah nama yang bersangkutan, bukan nomer peserta.

“Untuk yang nomer peserta, sekali lagi hanya salah ketik, yang lolos itu adalah nama yang bersangkutan,” teranganya.

Ditanya mengenai dugaan titipan anggota PPK, hal itu tidak di benarkan oleh Warits. Soalnya menurutnya dalam rekrutmmen anggota PPk sudah sesuai dengan prosidur.

“Sama sekali tidak ada titip menitip. Kalau ada, nyawa saya sebagai taruhannya,” dengan tegas.

Perlu diketahui jumlah calon anggota PPK se-Sumenep yang dinyatakan lolos sebanyak  135 orang, dari 260 peserta yang ikut tes wawancara.

                         
Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia