Kirim Sabu-Sabu ke Rutan Bangkalan, Warga Pejagan Diciduk Polisi

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Ismail (37) warga Kelurahan, Pejagan Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dibekuk Satuan Resese Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan. Kurir sabu-sabu ini, diciduk saat hendak mengirim narkoba ke rumah tahanan (Rutan) kelas II B setempat.

“Selama ini tersangka yang memasok sabu-sabu ke rutan Bangkalan,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Jumat (23/2/2018).

Penangkapan yang dilakukan pada 20 Februari 2018 tersebut, berawal dari kecurigaan petugas rutan terhadap gerak-gerik tersangka. Saat dilakukan penggeledahan, pakaian dan badan tersangka ditemukan dua plastik klip kecil berisi sabu-sabu seberat 1,21 gram dan 0,42 gram.

“Barang bukti ini dibungkus plastik hitam yang dililit solasi bening,” imbuhnya.

Tersangka mengaku barang haram itu, titipan dari seseorang bernama Rudi (37) warga Desa Parseh, Kecamatan Socah, yang akan diberikan kepada salah satu nara pidana (napi) di rutan kelas II B Bangkalan atas nama Amin.

“Tersangka memang menjadi salah satu target operasi. Pihak rutan sudah kordinasi dengan kami untuk melakukan pembersihan di dalam penjara,” ucapnya.

Anissullah menambahkan, selama dua pekan terakhir Polres Bangkalan berhasil mengungkap 13 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Jumlah tersangka sebanyak 20 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 1 perempuan.

Total keseluruhan barang bukti yang disita polisi berupa, 10,18 gram sabu-sabu, kerak sabu-sabu 9,72 gram, 5 bong sabu-sabu dan 1 kompor sabu-sabu.

“Diantara 20 tersangka itu ada 1 tersangka yang masih di bawah umur. Dia kelas 1 SMA di Bangkalan,” paparnya.

Perwira kelahiran Aceh ini mengakui jika peredaran obat-obatan terlarang di wilayah Bangkalan masih sangat tinggi. Dia berharap, semua elemen masyarakat juga terlibat dalam upaya pemberantasan penyalagunaan narkoba itu.

“Jangan pernah takut melapor jika mengetahui adanya peredaran narkoba. Karena pemberantasan kasus narkoba menjadi target utama kami,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia