KKN 04 Mahasiswa UMM, Sosialisasikan Tanaman Organik

906 views

KKN 04 Mahasiswa UMM, Sosialisasikan Tanaman Organik

Sampang, maduracorner.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN), di wilayah Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Menggelar sosialisasi tanaman organik, bersama tim Iptek Bagi Wilayah dan Dinas Pertanian setempat, Senin (01/8/2016) sore.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB ini, merupakan program lanjutan Dinas Pertanian yang bersinergi dengan KKN 04 UMM bersama tim IBW sebagai bentuk pengabdian, seperti yang tercantum dalam tri darma dosen.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Dinas Pertanian yang akhirnya bersinergi dengan kami KKN 04 UMM,” tutur koordinator kegiatan, Ghulaman Zakiya.

Kegiatan yang berlangsung di rumah Ibu Farah, Bidan Desa Komis, Kedungdung, dihadiri oleh puluhan masyarakat yang diwakili oleh kader posyandu. Selain warga, kegiatan ini juga didukung oleh aparat setempat melalui Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Komis.

“Saya harap ini dapat menjadi titik awal kemajuan warga dalam pertanian. Ini merupakan kegiatan positif yang wajib kita dukung dan apresiasi” ucap Babinsa Desa Komis, Mahsun Hadi.

Dukungan senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Desa Komis, Brigadir Roedi Kurnianto. Dirinya menyatakan mendukung seluruh kegiatan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kami siap mendukung dan menfasilitasi sesuai tugasnya, karena kegiatan ini bernilai positif. Warga sangat antusias,” tukasnya.

Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari DIKTI dan Bappeda Kabupaten Sampang ini, rencananya akan kembali dilaksanakan besok.
Penulis : S Umar

Email Autoresponder indonesia