Klub Desak Kompetisi Internal Segera Diputar Kembali

697 views
perseba

perseba

Bisa Menjadi Pembinaan Pemain Lokal | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Puluhan klub yang bernaung di bawah Pengcab PSSI Bangkalan mulai gelisah. Pasalnya, kompetisi internal sudah vakum sejak dua tahun terakhir. Padahal pengurus PSSI Bangkalan sempat berjanji, kompetisi internal akan kembali diputar tahun 2013 ini. Namun sayang, janji tersebut belum terealisasi hingga masuk bulan desember 2013.

Hal tersebut diutarakan oleh Alex Ibra, pelatih Mitra Bangkalan. Ia berharap, kompetisi antar klub lokal yang bisa menjadi ajang pembinaan para pemain lokal tersebut segera diputar. “Tentu kami sangat berharap, itu (kompetisi) segera dilaksanakan. Kasihanlah para pemain. Biar mereka tidak sekedar berlatih, namun juga bisa merasakan iklim kompetisi”,ujar Alex kepada maduracorner.com.

Menurutnya, jika kompetisi internal bisa diputar secara rutin akan sangat bermaanfaat bagi para pemain. Selain menambah jam tanding, hal tersebut juga mematangkan mental pemain. “Kan eman dananya
ngendap. Karena biasanya, ada dana yang dianggarkan di KONI untuk kegiatan ini”,tambah Alex lagi.
Ia juga memaparkan, ada puluhan klub yang bisa terlibat dalam kompetisi tersebut. Karena jika berkaca pada penyelenggaraan terakhir, tercatat ada 32 klub yang terbagi pada 3 jenjang level berbeda. Perinciannya, 10 klub di Divisi Utama, 10 klub Divisi I dan 12 klub Divisi III Pengcab PSSI Bangkalan.

Kompetisi internal Pengcab PSSI Bangkalan sendiri terakhir digelar tahun 2011 lalu. Saat itu, Kesebelasan Tunas Remaja Pangeranan keluar sebagai juara setelah menaklukkan Mitra Bangkalan pada partai final Divisi Utama. Meski hanya kelas lokal, partai puncak tersebut menyedot ratusan penonton di Stadion Gelora Bangkalan. (mad)

Email Autoresponder indonesia