Klub-Klub Lokal Pamekasan Bersaing Dalam Kompetisi Internal

 image

Pamekasan, maduracorner.com – Kompetisi internal PSSI Pamekasan akhirnya digelar. Awalnya sebanyak 23 klub anggota PSSI Askab Pamekasan akan ambil bagian untuk kategori U-12. Namun tiga klub batal mengikuti kompetisi tersebut karena dinilai kurang memenuhi syarat yang ditentukan.
 
Sekretaris PSSI Pamekasan Muhammad Arief mengatakan, pembatalan keikutsertaan 3 klub tersebut setelah dilakukan verifikas. ”Karena dari 3 klub peserta itu tidak memenuhi persyaratan yang kami putuskan sebelumnya,”kata Arief kepada maduracorner.com. Ia menambahkan, 20 klub peserta sudah dibagi menjadi 6 grup. “Jadi kompetisi internal ini dimulai dari penyisihan grup dulu”,tambahnya.
 
Sesuai jadwal, pertandingan pembuka sendiri sudah berlangsung di Stadion Soenarto Hadiwijojo  Pamekasan. Laga perdana kompetisi untuk menjaring bakat lokal ini mempertemukan klub Perseding lawan Persega. ”Laga kedua tim itu sebagai pertandingan perdana sudah kami langsungkan untuk U-12,”ujar Arief.
 
Sementara untuk katagori U-15 diikuti 17 peserta dari 18 klub anggota. Sebab satu peserta juga tidak memenuhi syarat setela dilakukan verifikasi ulang.”Kalau untuk U-15 dibagi dalam 5 grup. Rencananya 30 September 2014 lusa mulai kita putar. Namun karena areal stadion mau dipakai kerapan sapi, terpaksa akan ditunda Oktober,” terangnya.
 
Dikatakan, bagi klub kampiun di kompetisi internal ini juga sudah disiapkan uang pembinaan. Yakni juara 1 hinga juara 4 akan memperoleh tropy dan uang tunai dengan total Rp 7.500.000. Arief pun berharap, kompetisi internal ini bisa memunculkan bintang-bintang lokal baru bagi masa depan sepakbola Pamekasan. “Program tahunan ini memang salah satunya untuk mencari bibit pesepakbola lokal terbaik di Pamekasan,” pungkasnya.

 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia