KM Mitra Jaya Terbakar, Dua ABK Hilang

904 views

KM Mitra Jaya Terbakar       | Oleh Arie

lokasi KM Mitra Jaya Yang Terbakar-Foto : Arie/MC.com

lokasi KM Mitra Jaya Yang Terbakar-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep– Kapal Motor (KM) Mitra Jaya yang sedang mencari  ikan di perairan pulau Masalembo Sumenep terbakar, dua ABK hilang dan 26 lainnya berhasil ditolong nelayan Ambunten Sumenep Jawa Timur.

Terbakarnya KM Mitra Jaya yang sedang mencari ikan di perairan pulau Masalembo bermula saat terjadi konsleting listrik di kamar mesin, api yang terus berkobar tidak bisa dipadamkan oleh ABK kapal, akibatnya dalam sepuluh jam kapal tenggelam. Namun sebelum tenggelam seluruh ABK melompat ke laut.

Husen, ABK kapal yang selamat menjelaskan, Kedua ABK yang hilang itu turun duluan untuk mencari bantuan. ”Dua ABK turun duluan dan mencari pertolongan, namun sampai sekarang belum di ketahui keberadaannya pak.” Kata Husen

Satpol Airud Sumenep AKP Muhardi menjelaskan, sebelum kapal terbakar ABK kapal tersebut melompat ke laut. “Jadi sebelum terbakar habis seluruh ABK melompat ke laut dan ditolong nelayan Ambunten ini.” jelas Muhardi.

Dua ABK yang hilang hingga kini masih belum diketahui nasibnya, sedangkan 26 ABK lainnya selamat karena di tolong nelayan Ambunten Sumenep yang sedang melintas.

Mereka bertahan di air selama 36 jam dengan hanya berpegangan pada karet sintetis yang biasa digunakan untuk menyimpan ikan, sebelum akhirnya ditemukan nelayan ambunten. Ke 26 nelayan asal Jakarta ini kemudian dibawa ke kecamatan Ambunten Sumenep. (rie/min)

Email Autoresponder indonesia