KMCD desak dewan segera lantik Bupati terpilih

352 views
KMCD desak dewan segera lantik Bupati terpilih-foto: A.Sohib/MC.com

KMCD desak dewan segera lantik Bupati terpilih-foto: A.Sohib/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan, ratusan massa koalisi masyarakat Cinta Damai (KMCD) mendesak agar DPRD Bangkalan segera memproses pelantikan Bupati terpilih, H Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon). “Dewan segera mengambil sikap, agar segera melantik bupati terpilih, jangan sampai ada pilkada ulang, karena kami nilai pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku.” Teriak Jayus saat orasi di kantor DPRD Bangkalan, Kamis (03/01).

Sebab kata Jayus, jika dewan tidak segera memproses pelantikan bupati terpilih tidak maka pembangunan di bangkalan akan terhambat,”Bangkalan butuh pemimpin baru untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten bangkalan” teriak Jayus.

Ratusan massa KMCD itu diterima oleh Wakil ketua DPRD Bangkalan, Munawar Cholil. Kepada pengunjuk rasaanggota DPRD dari PPP ini mengatakan, bahwa sudah sejak lama sudah dewan menyediakan, sarana dan prasaran termasuk anggaran unuk pelantikan bupati terpilih. “Jangan kuatir, segala sesuatu untuk bupati terpilih sudah kami siapkan” kata Munawar Cholil.

Lebih lanjut Munawar menjelaskan, dewan menilai Pilakada Bangkalan sudah sesuai dengan aturan yang ada. “Kami memandang pelaksanaan pemilukada sudah sesuai dengan perundang undangan, makanya kami akan mendesak kepada Mendagri dan Gubernur jatim agar bupati terpilih segera dilantik.” Pungkas Munawar. (Min)