Knalpot Blong jadi sasaran Operasi Lilin 2012

775 views
Knalpot Blong jadi sasaran Operasi Lilin 2012.

Knalpot Blong jadi sasaran Operasi Lilin 2012.

Maduracorner.com,Bangkalan- jajaran satuan lalu Lintas Polres Bangkalan menggelar operasi Lilin tahun 2102. dalam Operasi lilin kali ini, Knalpot blong jadi sasaran petugas. “Operasi ini sebagai bentuk antisipasi menjelang natal dan malam tahun baru. Sasaran operasi kali ini, kendaraan bermotor khususnya roda 2 yang menggunakan knalpot tidak standar yang mengeluarkan suara bising,” terang Kasatlantas Bangkalan, AKP Yusis Budi disela-sela Operasi Lilin, Ahad (23/12).

Dijelaskan dia, walaupun pada saat operasi tidak mendapati apa yang menjadi targetnya, setidaknya 9 kendaraan roda 2 harus ditilang karena surat-suratnya tidak lengkap, seperti surat ijin mengemudi (SIM), dan kelengkapan surat kendaraan lainnya.

Selain menilang 9 kendaraan roda dua, sebanyak 33 kendaraan harus mendapat teguran tertulis akibat kendaraan yang digunakan tidak sesuai dengan standart keselamatan dalam berkendara.

Lebih lanjut AKP Yusis Budi menjelaskan, opersai lilin ini dilakukan pada akhir pekan, karena hari Minggu merupakan hari pertama pelaksanaan operasi lilin ini. “Hari ini memang hari pertama Operasi lilin digelar, operasi ini akan berlangsung selama 10 hari hingga tanggal 1 Januari” jelas Yusis Budi.

Untuk lokasi operasi kata Yusis Budi, untuk sementara ini, opersai lilin baru dilakukan di satu titik untuk selanjutnya, operasi akan dilakukan di sejumlah titik lain. “untuk sementara ini 1 titik di depan mako saja, namun kedepan akan ada beberapa titik yang akan kami gelar operasi serupa” pungkas Yusis Budi. (min)

Email Autoresponder indonesia