Koalisi Tiga Partai Resmi Usung Pasangan Ra Imam-Ra Mondir

890 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Bakal calon bupati dan wakil bupati Bangkalan, KH Imam Buchori Kholil-KH Mondir A Rofii resmi mengantongi rekomendasi dari PKB, NasDem dan PKS. Pasangan dengan tagline Beriman (Bersama Ra Imam dan Ra Mondir) ini, menyatakan siap bertarung dan memenangan kontestasi politik 27 Juni 2018 mendatang.

“Besok kami akan mendaftar ke KPU Bangkalan,” ujar Ra Imam usai Soft Launching Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan 2018-2023 di Ponpes Raudlatul Muata’allimin Al-Aziziyah 2, Minggu (7/1/2018).

Soft Launching yang dikemas sederhana itu, menjadi pengenalan awal bagi calon yang diusung tiga partai tersebut. Pasangan ini, berkomitmen mewujudkan sistem pemerintahan terbuka berlandaskan nilai-nilai keagamaan, ilmu pengetahuan teknologi dan kearifan lokal.

“Saya dua kali mengalami penjegalan dalam pencalonan di masa lalu, tapi sekarang sangat yakin bisa lolos dan menang karena didampingi incumbent,” ucapnya.

Sementara itu, Ra Mondir menilai figur Ra Imam sebagai pasangan yang mumpuni dan saling melengkapi untuk bertarung di Pilkada kali ini, sekalipun pernah menjadi lawan politik pada tahun 2012 lalu. Kesamaan persepsi dalam upaya membangun Bangkalan menjadi alasan keduanya bersatu.

“Kami memiliki kesamaan visi dan misi untuk menjadikan Bangkalan lebih baik,” papar Wakil Bupati Bangkalan ini.

Ra Mondir mengaku memiliki modal kelebihan khusus yang tidak dimiliki pasangan kandidat lainnya. Kelebihan ini akan dimanfaatkan untuk mendulang suara dalam Pilkada nanti. Namun, Ra Mondir enggan menjelaskan secara rinci tentang kelebihan tersebut.

“Nanti pasti kami tunjukkan kelebihan itu,” imbuhnya.

Menurutnya, syarat adimisitrasi pencalonan yang ditentukan KPU telah dipenuhi. Terlebih, rekomendasi dari PKS dan NasDem sudah diterima sejak 4 Januari 2018, serta rekomendasi dari PKB pada 5 Januari 2018.

“Berapapun calonnya, kami tetap optimis,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Posting Terkait