Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 30 Ribu Warga Bangkalan

504 views

Bangkalan, Maduracorner.com,
Komando Armada (Koarmada) II bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura Jawa Timur menggelar serbuan vaksinasi di 22 lokasi di Kabupaten Bangkalan, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi massal yang digelar selama dua hari ini menargetkan 30 ribu warga disuntik vaksin.

Vaksinasi dosis pertama tersebut antara lain digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan 22 Puskesmas diantaranya Puskesmas, Arosbaya, Banjar, Blega, Galis, Kokop Kwanyar, Modung, Sepuluh, Tongguh, Konang Trageh, Kedungdung, Sukolilo, Kota Bangkalan, Geger, Kamal, klampis, Socah, Jeddih, Burneh, Tanah Merah dan Tanjung Bumi.

Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, menyiapkan 30 ribu dosis vaksin untuk disuntikkan selama dua hari pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan pada 29 – 30 September.

“Kita melaksanakan program hari pertama, dari dua hari yang direncanakan. Kami berharap selama dua hari ini 30 ribu dosis vaksin dapat dihabiskan,” kata Iwan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Gelora Bangkalan bersama Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron.

Selain itu lanjut dia, vaksinasi yang disuntikan kepada masyarakat merupakan vaksinasi halal dan aman untuk dilaksanakan, sehingga acara vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar untuk menepis penyakit yang mudah menular.

“Vaksin ini juga merupakan suatu syarat dalam segala hal seperti pengurusan administrasi dan perjalanan,” ujarnya.

Iwan mengatakan, program serbuan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya TNI AL untuk ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

“Selain membuka vaksinasi di jantung kota, kami juga menyebar sebanyak 22 kecamatan, sehingga kita bisa menyelesaikan target vaksinasi.” ungkap Iwan.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan proses percepatan vaksinasi khusunya di wilayah pedesaan, sehingga bisa memberikan kesadaran masyarakat.

“Kegiatan vaksin tidak hanya di jantung kota saja, akan tetapi kami juga menyebar kepada 22 puskesmas yang tersebar 18 Kecamatan, sehingga penggalangan vaksinasi yang ada di desa, bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target,” ujarnya Bupati Bangkalan.

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan menambahkan, serbuan vaksin ini bagian dari ikhtiar agar makin banyak masyarakat yang mendapat vaksin.

“ini adalah ikhtiar kita, agar cepat semakin banyak warga kita yang divaksin. Pengalaman membuktikan, buat mereka yang sudah divaksin relatif dirinya sehat, relatif aman,” pungkasnya. (Ris)

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia