Kocok Ulang Ketua KONI Kabupaten Bangkalan

1003 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten Bangkalan (Musorkab) 2015 yang digelar diaula PKP- RI Bangkalan, rabu, (11/11/2015) dimaksudkan untuk kocong ulang atau memilih ketua baru KONI. Yakni untuk masa bahkti 2015-2019 dan menyusun program kegiatan selama 4 tahun ke depan.

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan,  Abd Kadir Rofi’i dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya Musorkab Bangkalan rencananya akan digelar Maret 2015. Tetapi karena bersamaan dengan musyawarah PON Provinsi Jatim maka diundur hingga hari ini.

“Musorkab KONI, selain meminta pertanggung jawaban keuangan pengurus sebelumnya. Juga kocok untuk ulang ketua KONI 2015-2019,”terang Ketua  KONI Kabupaten Bangkalan, Abd. Kadir Rofi’i. 

Dihadapan Wakil Ketua KONI Provinsi Jatim, Wabup Bangkalan dan Sekdakab Bangkalan, Kadir berharap kepada Pemkab Bangkalan bisa membuatkan fasilitas olahraga panjat tebing. Selain penggemarnya banyak, hingga saat ini Bangkalan juga belum memiliki sarana panjat tebing tersebut. Termasuk bantuan tambahan dana operasional KONI yang sebelumnya hanya Rp 1,5 milyar/pertahun.

Kadir meminta hal tersebut karena hampir setiap cabang olahraga (cabor) kekurangan dana. Sehingga sering mengalami kesulitan saat hendak mengirim atletnya keluar daerah. “Kami minta dana bantuan untuk masa kepengurusan KONI Bangkalan 4 tahun ke depan kalau bisa dinaikan jumlahnya,”pinta Abd Kadir.

Sementara itu, Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i dalam sambutannya mengatakan, usulan meminta tambahan dana tersebut harus dilakukan senyampang ada banyak pejabat Bangkalan yang hadir. Terutama Sekdakab.

Tambahan dana tersebut untuk menopang kegiatan dan event olahraga berbagai cabang olahraga (cabor) agar bisa mendapat perhatian. “Walaupun kita tahu, prestasi tidak ditentukan 100 persen karena dana. Namun, ketersediaan dana yang cukup bisa meningkatkan prestasi yang diharapkan. “Minimal bantuan untuk KONI tahun 2016 nanti dinaikan menjadi dua kali lipat (Rp 3 milyar). Apalagi APBD Bangkalan sudah Rp 1,5 trilyun,”papar Ra Mondir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa sejumlah uang dari KONI Bangkalan dan Pemkab. Bangkalan kepada atlit breprestasi dan mengharumkan nama baik daerah Bangkalan, oleh Wabup Bangkalan.  (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia