Kodim 0829/Bangkalan Dapat Kejutan dari Polres Bangkalan di HUT ke-73 TNI

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan bersama anggotanya memberikan kejutan di HUT ke-73 TNI. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan memberikan kejutan kepada Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jumat (5/10/2018).

Lantunan lagu Selamat Ulang Tahun dengan iringan grup musik angklung dari Surabaya, membuat kedatangan Korps Bhayangkara itu di markas Kodim 0829/Bangkalan yang berlokasi di Jalan Letnan Abdullah, Kelurahan Kraton tampak meriah.

Tidak hanya itu saja, Polres Bangkalan juga membawakan kue trat bertuliskan angka 73 sebagai lambang hari jadi TNI yang selalu diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

“Semoga di usia ke-73 TNI semakin jaya, profesional dan semakin dicintai publik sesuai dengan slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara ini berharap, sinergitas TNI-Polri semakin terjalin denga baik dan harmonis. Sebab, TNI-Polri merupakan dua pilar kekuatan utama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kami juga menyampaikan terima kasih, karena selama ini bersama-sama menjaga keamanan wilayah Kabupaten Bangkalan,” papar Boby.

Sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi, mengaku terkejut sekaligus bahagia mendapat kejutan dari Polres Bangkalan.

“Kami minta maaf tidak mengundang Kapolres Bangkalan, karena perayaan HUT ke-73 TNI memang digelar sangat sederhana,” ucapnya.

Menurutnya, rangakaian acara peringatan HUT kali ini sengaja dilakukan secara sederhana, karena masih dalam suasana duka untuk menghormati para korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Meskipun sederhana tetap berlangsung khidmat,” imbuhnya.

Dodot juga berharap, sinergitas yang terjalin begitu kuat antara Kodim 0829/Bangkalan dan Polres Bangkalan tetap terjaga, dan semakin mengakar.

“Surprise ini luar biasa, terima kasih untuk Polres Bangkalan. Semoga kita selalu dalam koridor persatuan dan kesatuan,” ucapnya haru. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad