Kodim 0829 Gelar Simulasi Tanggap Bencana Tsunami

609 views

Kodim 0829 Gelar Simulasi Tanggap Bencana Tsunami-Foto:Dok/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Gempa bumi yang terjadi di area markas kodim 0829 bangkalan membuat ratusan warga panik, sambil berlari sebagian warga ada dikomplek Kodim berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya, ada yang membawa hewan ternak seperti ayam dan kuda ada juga yang menyelamatkan perabotan rumah tangga.
Untungnya, gempa sunami ini bukan kejadian gempa yang sebenarnya, namun hanya terjadi pada simulasi tanggap bencana yang di gelar kodim 0829 bangkalan.

Simulasi tanggap bencana Tsunami itu digelar untuk melatih kesigapan dalam menghadapi bencana Tsunami, anggota TNI,Polri, tenaga kesehatan dan relawan bersama-sama mengikuti simulasi bencana Tsunami. latihan tanggap Tsunami dimulai dengan adanya peringatan gempa bumi yang berpotensi Tsunami.

Komandan kodim 0829 Bangkalan, Kol.Inf. Wisnoe Parsetyo Budi menjelaskan, pelatihan tanggap bencana ini merupakan bagian dari operasi militer selain perang. Disamping itu TNI bersama relawan dan petugas dari instansi penanganan bencana membuat posko tanggap bencana. posko tersebut diresmikan oleh komandan korem 84 BJ. (sen/min)

Email Autoresponder indonesia